Sabtu, 30 Januari 2010

d'Masiv Lepas Cap Plagiat



Perjalanan: Pembuktian d'Masiv Lepas Cap Plagiat

Sejak awal mungkin d'Masiv memang tak pernah berniat melakukan tindak plagiat. Sayang, kebetulan karya-karya mereka di album perdananya mirip dengan single beberapa band dunia. Lalu salah siapa?

Anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu. Itulah yang dilakukan band jebolan Wanted 2007, d'Masiv. Mereka membuktikan kepantasannya dipuja di dunia musik lewat album 'Perjalanan'.

'Rindu 1/2 Mati' jadi single pembuka. Lagu pop mellow yang menyentuh hati. Rian sang vokalis, tahu benar mengambil nada yang tepat. Jangan heran jika Anda terhanyut dalam lagu ini. Hal itu juga dilakukan Rian saat membawakan dua lagu dari mini albumnya 'Mohon Ampun Aku' dan 'Jangan Menyerah' yang juga ada di album ini.

'Sudahi Perih Ini' adalah sebuah single lawas milik mereka yang digarap ulang dengan rapi. Begitu juga dengan lagu 'Aku Takluk' yang sebelumnya adalah lagu panggung d'Masiv dengan judul 'Playboy Tobat'. Versi lagu di album ini lebih dewasa, lebih dikemas dengan tepat. Tak terlalu berapi-api ala ABG namun berhasil menyampaikan pesannya dengan baik.

'Jangan Pergi' tak sebaiknya Anda lewatkan. Lagu mellow ini dibalut gitar akustik dan lirik yang dalam. String section diisi violis kenamaan Hendri Lamiri.

Satu lagi yaitu 'Menanti Keajaiban'. Lagu ini membuat d'Masiv terdengar sangat berbeda. Sedikit bernuansa blues namun tak melepaskan ciri khas mereka. Liriknya?

Haruskan diriku menanti keajaiban?
Berharap dirimu bisa bersanding denganku..
Walau badai datang menghantam tubuhku ini..
Ku tak akan mengurungkan niatku bersamamu..

Rian memang pandai bermain kata. Setidaknya untuk mengekspresikan perasaannya dalam lagu. Bravo guys!

Daftar track album 'Perjalanan' d'Masiv:
1. Rindu 1/2 Mati
2. Sudahi Perih Ini
3. Apa Salahku
4. Semakin
5. Jangan Pergi
6. Tak Sejalan Lagi
7. Mohon Ampun Aku
8. Ungkap Saja
9. Dia / Aku
10. Ku Jatuh Cinta Lagi
11. Aku Takluk
12. Menanti Keajaiban
13. Menyegarkan
14. Jangan Menyerah

by :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar